Chester Bennington Meninggal

Meninggalnya Chester Bennington, Menimbulkan Duka Bagi Linkin Park dan Dunia Sepak Bola

Kabar meninggalnya Chester Bennington tak hanya menimbulkan duka bagi dunia hiburan. Dunia sepak bola juga ikut merasakan kepergian vokalis Linkin Park tersebut.

Chester Bennington diklaim merupakan supporter Ipswich Town, klub yang saat ini berlaga di Divisi Championship atau kompetisi level dua di Liga Inggris.

Chester Bennington Meninggal
variety.com

Kedekatan Bennington dengan Ipswich diturunkan oleh ayahnya, Lee Bennington.

Lee Bennington menjadi penggemar Ipswich Town setelah dikenalkan dengan klub itu oleh sesama pensiunan polisi, Alan Howard, dari Suffolk, Inggris.

Lee yang berasal dari Arizona, Amerika Serikat, menemani Howard untuk menonton laga Ipswich di Inggris pada awal 1990-an dan mewariskan cintanya untuk klub itu kepada Chester Bennington.

“Chester memang belum pernah nonton langsung, tetapi selalu mengikuti perkembangan Ipswich dari internet. Dia juga selalu tahu soal posisi kami di liga,” ucap Howard kepada East Anglian Daily Times pada 2009 lalu.

Seperti cinta yang saling membalas, Ipswich Town tidak luput menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Chester Bennington akibat bunuh diri.

“Begitu sedih mendengar berita (meninggalnya Chester Bennington). Semua orang di Ipswich Town FC menyampaikan simpati kepada teman dan keluarga Chester,” demikian kicauan akun Twitter resmi Ipswich.

Dua bulan lalu, Bennington juga berpose bersama rekannya dengan menggunakan seragam FC Bayern Muenchen.

Lewat postingan video di Twitter, Bennington mengucapkan selamat atas keberhasilan Bayern memenangi Liga Utama Jerman.

Dalam pesan singkat itu, Bennington memakai kostum bernomor punggung 12. Nomor kostum itu memang tidak dipakai di Bayern karena untuk menghormati supporter sebagai pemain ke-12.

Selain Bennington sendiri, lagu-lagu Linkin Park juga melekat dengan dunia olahraga. Hingga pernah ada kejadian unik karenanya. Pada September 2014, kejadian unik muncul menjelang pertandingan uji coba antara timnas Slovakia kontra Malta di Stadion Zilina, Slovakia.

Sound system di stadion malah memutar lagu ‘Numb’ karya Linkin Park pada saat pemain timnas Malta hendak menyanyikan lagu kebangsaan.

Selama 0,7 detik, kekeliruan yang singkat tersebut mengundang kekagetan sekaligus bahak tawa dari para pemain.

 

Sumber: bola.kompas.com

Leave a Comment